Sunday, November 3, 2019

PENGARAHAN HARI SENIN DI SEKOLAH

OKE MHD AMIN     November 03, 2019    


Tujuan Menuntut Ilmu tidak sebatas mengasah otak saja supaya menjadi pintar. Untuk menjadi pintar dijaman sekarang ini tanpa gurupun juga bisa Mbah Google lebih hebat dari pada guru. Tapi Tujuan Menuntut ilmu jauh dari pada itu bukan hanya untuk mengasah otak saja tapi yang lebih penting dari pada itu adalah membentuk Karakter / Akhlak agar menjadi orang berkakater.Jika sudah berkarakter maka kepintaran itu akan bernilai. Jika tidak berkarkater kepintaran tersebut tidak ada nilainya. baik disisi manusia maupun disisi Tuhan yang maha kuasa.

Dizaman sekarang ini Kepintaran sering disalahgunakan, ternyata kepintaran banyak membuat seseorang  menjadi bodoh,angkuh, sombong dan lupa diri. Dengan kehabatan dan kepintaranya dia merasakan dialah yang hebat, dialah yang berkuasa orang lain tidak ada gunanya dia berbuat semaunya saja tanpa memikirkan bagaimana perasaan orang lain asal dia senang dan asal dia kenyang.

Anak didik yang kami cintai.
Maka disini sering kita mengarkan  dua istilah antara  Tahu dan Paham.
Dalam Belajar Tahu dan Paham ini penting sekali kita ketahui.
orang yang tahu dia belum tentu paham. dan orang yang paham dia sudah pasti tahu.


tidak dibingkai dengan karakter yang baik. Di Indonesia ini banyak orang-orang pintar, orang hebat, tapi kepintaran dan kehebatannya sering disalahgunakan. Mereka padaumumnya lebih individualisme mementingkan kepentingan diri sendiri dari pada kepentingan orang banyak.


0 comments :

About us

Common

Category

FAQ's

Category

FAQ's

© 2011-2014 Guru Sekolah Dasar. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .